Home » Fakultas Hukum » Aktifitas Senat

Aktifitas Senat

Program Pengembangan Kemahasiswaan dilaksanakan melalui program-program sebagai berikut:

a. Penalaran dan Keilmuan

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk antara lain : Seminar Mahasiswa, Diskusi Mahasiswa, Debat Mahasiswa, Penelitian Mahasiswa dan kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus.

 b. Bakat, Minat, dan Kemampuan.

Kegiatan ini dilaksanakan antara lain berupa olah raga Futsal dan Bulu tangkis, kesenian dan kegiatan lain sesuai minat mahasiswa baik di lingkungan fakultas maupun di lingkungan Universitas seperti keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

 c. Kesejahteraan

Secara umum kegiatan kerohanian mahasiswa terintegrasi dalam perilaku kehidupan sehari-hari di kampus. Namun secara khusus tersedia unit kegiatan khusus tentang kegiatan dakwah mahasiswa di lingkungan kampus. Tersedia Pondok “Curhat” (bekerja sama dengan Fakultas Psikologi) sebagai media bagi mahasiswa yang memiliki keinginan berbagi untuk menyelesaikan masalahnya dan ini akan ditangani oleh para ahli di bidangnya.

 d. Kepedulian Sosial

Paling tidak satu tahun sekali diadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa Fakultas Hukum kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, antara lain seperti: Buka Bersama dengan Dhuafa dan Anak Yatim, Kunjungan ke Rumah Singgah Anak Jalanan, Santunan kepada Korban Bencana alam dan Kebakaran, dan lain-lain.

 e. Kegiatan Penunjang.

Kegiatan pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi Mahasiswa,  Pengenalan Profesi Hukum dan Pelatihan Pengenalan Dunia Kerja dilaksanakan bagi mahasiswa Fakultas Hukum untuk memberikan wawasan pengetahuan dan keterampilam di luar materi keilmuan sangatlah penting. Hal ini untuk memberikan bekal softskill bagi mahasiswa untuk memasuki wilayah kemasyarakatan yang sangat kompleks.

Tags: